4 Kasus Pesawat Terbang yang Hilang dan Tidak Ditemukan Hingga Sekarang

4 Kasus Pesawat Terbang yang Hilang dan Tidak Ditemukan Hingga Sekarang. Banyak yang berkatabahwa jika kita sedang terbang menggunakan pesawat terbang, maka kemungkinan hidup atau mati sebesar 50:50. Hal ini karena ketika berada di dalam pesawat, maka tidak banyak hal yang bisa kita lakukan. Apabila sampai terjadi kecelakaan, kita pun akan kesulitan menentukan pergerakan. Namun, di beberapa kasus yang unik, ada juga beberapa pesawat yang hilang dan sama sekali tidak meninggalkan jejak.

Pesawat Terbang

FYI, ada banyak sekali kasus pesawat yang hilang dan tidak pernah ditemukan sampai sekarang. Beberapa teori menyebutkan bahwa pesawat tersebut dikepung, diserang atau disembunyikan oleh teroris. Lalu, hal yang paling parah adalah di bawa oleh ufo. Kebenarannya hingga sekarang pun belum juga terungkap. Simak informasi berita terbaru lainnya di situs kami.

Nah, agar lebih jelas dan tidak hanya menerawang, berikut ini kami sajikan informasi mengenai 4 kasus pesawat terbang yang hilang, diantaranya sebagai berikut:

MH370

Hilangnya pesawat MH370 menjadi kabar duka tersendiri bagi masyarakat Malaysia dan utamanya keluarga dan sahabat dari para korban. Banyak sumber yang mengatakan bahwa pesawat ini hilang akibat dibajak teroris. Ada pula teori konspirasi yang mengatakan bahwa pesawat ini hilang karena ditahan oleh pemerintah Korea Utara. Sayangnya, dugaan-dugaan tersebut tidak dapat dibuktikan kenyataannya.

Flight 19

Pesawat ini merupakan jenis pesawat tempur yang umumnya dipakai untuk latihan. Pesawat ini digadang-gadang menghilang di kawasan segitiga permuda pada tanggal 5 desember 1945. Bahkan, puing-puing pesawat pun juga tidak ditemukan karena pesawat tersebut benar-benar lenyap dan tidak meninggalkan jejak. Pesawat yang hilang bukan hanya berjumlah satu, tapi ada lima pesawat sejenis yang dinyatakan menghilang di area yang sama.

Northwest Aitlines Flight 2501

Pesawat ini melakukan penerbangan dari Chicago untuk mengantarkan 58 penumpang. Saat terbang di atas danau Michigan, pilot dari pesawat ini menghubungi pusat kendali untuk mengatur penerbangan agar lebih tinggi. Nahas, saat itu terjadi badai besar dan membuat pesawat tersebut menepi.

Hingga beberapa saat, pesawat pun lenyap dari kontak. Bahkan ketika dicari, tak satupun bekas pesawat yang ditemukan. Akan tetapi, beberapa orang yang disinyalir sebagai penumpang pesawat tersebut ditemukan terombang-ambing di atas danau. Sejak kejadian tersebut berlangsung hingga di masa sekarang, pesawat tersebut tidak pernah ditemukan lagi.

Norseman C-64 Aircraft

Pesawat ini menghilang tepat pada akhir 1944. Saat menghilang, pesawat itu ditumpangi oleh seorang pimpinan band populer di kala itu yang bernama glen miller. Pria tersebut harusnya melakukan penerbangan dari inggris ke prancis. Namun, di tengah perjalanan, pesawat yang ia tumpangi mendadak hilang dan tidak pernah ditemukan hingga saat ini.

Beberapa teori konspirasi mengatakan bahwa pesawat ini dibajak oleh orang jahat dan seluruh penumpangnya dihabisi oleh pasukan jerman. Namun, beberapa teori lainnya mengatakan bahwa seluruh penumpangnya dibunuh saat sudah mendarat di paris. Sayangnya, semua teori tersebut tidak dapat dibuktikan realitanya. Norseman c-64 masih menyimpan misteri besar yang tidak pernah terpercahkan.

Itu dia penjelasan singkat mengenai kasus pesawat terbang yang hilang dan tidak pernah ditemukan hingga sekarang. Tentunya, lenyapnya keempat pesawat tersebut menjadi misteri tersendiri bagi dunia. Bahkan, teknologi yang canggih pun belum dapat mengatasi persoalan hilangnya beberapa kendaraan udara tersebut. Bahkan, beberapa orang lebih memilih untuk membiarkan kasus tersebut tetap menjadi misteri dan menjadi cerita yang abadi dari waktu ke waktu.

Tinggalkan komentar